Minggu, 12 Juni 2016

Welcome new world!!

Salam Ransel,

Saya masih newbie di dunia maya sebagai blogger. Kali ini saya mau share pengalaman saya sebagai solo backpacker ke pulau seribu sungai alias Borneo. Tepatnya Sampit, Kalimantan Tengah.
foto diatas saya ambil dari https://kerovphie.wordpress.com/perihal/tugas-isbd/sampit-kota-waringin-timur/

Btw, saya datang ke Sampit lewat jalur air alias naik kapal Surabaya-Sampit economy class. Start 04.00 subuh. Santaii,,,,, sudah dapat tempat nyaman & gak desekan. Kebetulan satu baris tempat istirahat cowo semua. Toleh kiri, lumayan lah. Cakep. Toleh kanan, waduuuh.... Sangar Brooo. Tampang preman. Kenalan dulu aaah.

 Mumpung cakep, yang kiri dulu deh. Mata saya sudah terlanjur bling-bling lihat yang bening-bening.
 "Hallo mas, asli mana ya?". SKSD, meh. 
 "Asli Sampit aja mbak".
"Oh.... namanya siapa mas?"
"Eko, mbaknya siapa?".... dan berlanjutlah seperti kenalan pada umumnya. So bored.

Karena saya sudah gak tertarik sama ini mas ganteng, beralihlah kepala saya ke sebelah kanan. Lihat dua om-om preman yang dari tadi rame mulu.
"Hallooo om, ikut nimbrung dong"
"nimbrung kuwi opo tho yo mbak"
eelaaah... tampang doang garang, hati kayaknya selembut roti.
"ngomong om,  kenalan dulu deh om. Asli mana om?"
"Ojo om tho mbak, mas wae lah"
"Yo ra gelem aku om, wajah wes ra pantes"

"Wani temen ki bocah, yo wes. karepmu ae lah"
"hehe,,, sory dory Om". Capek juga ngomong seharian. timbullah lapar perut ini. kebetulan ada pengumuman dari crew kapal.

 'Selamat sore, Silahkan mengambil makan siang anda'.

waahhh, ada yang ga bener nih. Sapaannya selamat sore. tapi jatah yang di dapat makan siang.
jatah makan dapat dua kali. pagi dan malam. pagi dapat jam 10.00 sedangkan malamnya 16.00. Ga sesuai blas jamnya!! Lumayan kenyang lah. nasi, ikan goreng, sayur asem plus sambel & seiris kecil semangka buat pencuci mulut. meskipun 2 kali caplok sudah abis. haha..

Jarak tempuh dari SBY ke Sampit memakan waktu sehari semalam. makan n ngobrol bareng. giliran jagain barang sama orang-orang yang baru dikenal bukannya ngerasa aman, tapi malah semakin waspada. Untunglah mereka baik. ato mungkin saya yang ngegembel ini g ada yang bisa dicopet. haha. just kidding.

Sampai Jumpa lagi di story berikutnya. Buh bye.....
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar